Update kami

Asus X453M | Cara Install Windows 7 32bit

Image result for asus x453m

Nextberbagi Laptop Asus X453M. bisa dibilang laptop murah dari asus namun memiliki segudang spesifikasi yang tak kalah dengan laptop lain. sedikit memberikan refiew asus ini memiliki kecepatan 2.1Ghz yang tentunya memudahkan segala pekerjaan anda.
lebih jelasnya silahkan lihat di bawah ini :

Spesifikasi Asus X453M dan harganya
Setelah anda mengetahu spesifikasinya tentu anda sedikit puas melihatnya. namun kali ini kita tidak membahas tentang keunggulan atau kekurangannya. tapi kita akan memberikan solusi kepada anda yang sudah terbiasa menggunakan windows 7. karena kita tahu jenis Asus X453M memang memiliki support dengan windows 8. nah untuk itu kita akan belajar bersama tentang cara Install Windows 7 32bit Asus X453M yang mudah dan terbaru 2016. silahkan kita lihat baik-baik prosedur di bawah ini :

Hal pertama yang menjadi catatan untuk anda ketika ingin melakukan instalasi adalah anda harus terlebih dahulu mensetting Biosnya bagaimana caranya ? Memang berbeda dengan cara menginstall laptop lain Seperti INSTALL LAPTOP TOSHIBA , INSTALL LAPTOP DELL , ataupun INSTALL LAPTOP HP , INSTALL LAPTOP LENOVO ,berikut cara settingnya : Install Asus X453M silahkan kita mengatur settingan biosnya, secara default settingan bios memang support dan berjalan untuk Windows 8.x namun cara mudah mensetting biosnya adalah sebagai berikut :

Langkah-langkah settingan bios Asus X453M


  • Untuk Asus Boot Menu dan Setup Bios Bisa langsung dengan menekan tombol ESC, kemudian pilih Enter Setup


  •  Dibagian tab Advanced ada list OS Selection silahkan pilih windows 7, karena kita akan menginstallnya dengan windows 7

  • Untuk dibagian Security Secure Boot yang Enabled jadi Disabled jika menginstall Windows 7

  •  Yang terakhir na pilih tab Save & Exit ---> Pilih Save Changes and Exit

 Untuk Penginstalasi Bisa menggunakan DVD atau menggunakan Flashdisk ^_^, Untuk Driver Silahkan download di bawah ini
  1. ATKACPI driver and hotkey-related utilities
  2. Chipset
  3. LAN
  4. Touchpad
  5. Card Reader
  6. Intel® TXE: Intel® Trusted Execution Engine driver
  7. Audio
  8. Graphic
  9. WLAN
Cara install windows 7 di Asus X453M, silahkan di perhatikan baik-baik

    1. Langkah pertama, Silahkan anda tekan sembarang tombol untuk memulai instalasi. tekan sembarang tombol

    2. Silakan anda pilih Indonesian (Indonesia) pada Time and currency format. Untuk Language to install dan Keyboard or input method agar anda mendapatkan default windows indonesia. Kemudian pilih Next.
    pilih bahasa dan format waktu sesuai lokasi

    3. Untuk memulai instalasi windows 7. Pilih Install now. agar lebih cepat silahkan gunakan enter anda.
    pilih install now

    4. Centang I accepted the license terms (anda setuju dengan kesepakatan windows), kemudian pilih Next.
    centang I accept the license terms

    5. . Jadi, silakan pilih Custom (advanced).
    pilih custom

    6. Catatan penting untuk anda, Jika anda ingin melakukan install ulang, downgrade maupun upgrade sistem operasi windows sekaligus ingin data-data pada partisi lain tidak hilang, cukup delete Disk 0 Partition 2 (partisi C:) dan Disk 0 Partition 1 : System Reserved, pasti otomatis kedua partisi yang anda delete tadi menjadi Unallocated Space.
    Silakan anda dapat membuat partisi baru lagi (secara otomotis, partisi tersebut menjadi Disk 0 Partition 2) dan jadikan Disk 0 Partition 2 sebagai lokasi instalasi windows 7, kemudian silahkan anda klik Next. jika anda masih binggung silahkan lihat langkah berikut ini :
    penting : silakan lewati langkah nomor 7-10. Dan bagi anda yang pertama kali melakukan instalasi windows 7 sekaligus yang HDDnya masih mulus dan belum terinstall sistem operasi windows sebelumnya, silakan lewati langkah nomor 6 ini. Silahkan dari langak 5 langsung ke langkah 11.
    membuat partisi

    7. Langkah selanjutnya yaitu mempartisi ruang harddisk. Pilih Drive options (advanced) > New. Lalu tentukan ukuran partisi/ drive tersebut. Kemudian pilih Apply jika sudah selesai.
    membuat partisi baru
    8. Pilih OK untuk pembuatan system files windows atau yang biasa disebut system reserved partition saja.
    membuat system reserved partition

    9. Silakan buat 2 partisi dengan cara yang sama seperti langkah nomor 7. Sebenarnya, berapa banyak partisi tergantung selera masing-masing. Pada tutorial kali ini, saya hanya membuat 2 partisi.
    buat partisi sesuai selera

    10. Silakan pilih Disk 0 Partition 2 sebagai lokasi instalasi windows. Kemudian pilih Next. Sebenarnya, anda bisa memilih lokasi instalasi dimana saja, tapi saya sarankan anda letakkan di Disk 0 Partition 2.
    pilih lokasi instalasi

    11. bagi anda yang baru pertama kali melakukan install anda cukup harus tenang karena Proses instalasi windows 7 sedang berlangsung. silahkan di tunggu Proses ini memakan waktu kurang lebih 20 menit. Selama proses berlangsung, komputer akan reboot/ restart dengan sendirinya beberapa kali.
    tunggu proses instalasi

    12. penting : Jangan tekan tombol apapun pada keyboard! Hal tersebut akan menyebabkan anda mengulangi proses instalasi dari awal. ikuti petunjuk ini dengan baik.
    jangan tekan tombol apapun
    13. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan nama pengguna dan nama komputer. Kemudian pilih Next.
    beri nama pengguna dan PC

    14. Langkah berikutnya yaitu langkahh Security. membuat password untuk akun Windows. Saran saya, buatlah password yang kuat dengan kombinasi angka dan simbol. Sedangkan untuk password hint, isikan kata atau kalimat yang membantu anda mengingat password anda tersebut. Jika anda tidak ingin menambahkan password, biarkan saja kosong. Kemudian pilih Next.
    beri password
    15. Silakan masukkan product key windows 7, kemudian pilih Next. Jika tidak mempunyai product key, anda bisa lewati langkah berikut ini tanpa memasukkan product key. Tetapi, tanpa aktivasi product key, anda hanya dapat menggunakan Windows 7 selama masa trial (30 hari). ini adalah langkah di mana anda menggunakan kode dari windows bagi yang membeli oiginal. jika anda menggunakan crack silahkan dilakukan sendiri Selanjutnya pilih Next.
    masukkan product key

    16. Untuk Windows Update, silakan pilih Ask me later. Anda bisa memilih Use recommended settings jika DVD windows 7 yang anda miliki original. Tetapi jika tidak, saya sangat menyarankan pilih Ask me later. agar lebih memudahkan anda.
    windows update
    17. Untuk Time zone/ zona waktu. Pilih (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.
    atur time zone
    18. Langkah berikutnya yaitu menentukan lokasi jaringan. Silakan pilih Public Network.
    pilih public network

    19. Jika anda menambahkan password untuk akun anda seperti pada langkah no. 14. Anda harus memasukkan password terlebih dahulu untuk masuk ke layar dekstop. password ini adalah password yang anda buat pada langkah 14 tadi. Kemudian tekan tombol Enter.
    login
    20. Well ! Proses instalasi windows 7 selesai.

    tampilan dekstop


    Hasil Contoh Instalasi Asus X453 : 

    Hasil Contoh Instalasi Asus X453 : 

    Dan akhirnya Windows7 telah terinstal
    Silahkan Cari penginstalan windows yang lain hanya di Nextberbagi.blogspot.com

    Silahkan Ikuti !

    Social Media Widget SM Widgets




    Nextberbagi Updated at: 26 July

    3 komentar:

    MIJIKUHIBINIU CHANNEL said...

    Cara install windows 10nya bagaimana ya

    Unknown said...

    Error partision gpt yg dimintanya, solusinya gmn?

    Ricko said...

    Oke lah next..tp WiFi nya GK mau tuh BG..wkkwkwk

    Paling Di Cari

    Senarai Harga Laptop Apple Macbook Malaysia 2017